Pages

Pepino, Buah Pengobatan Dewa

Pepino

Jalan-jalan santai ke Hypermart, ketemu buah unik, nama buah ini cukup menggelitik karena terkesan cute dan lucu, betuknya secara umum tampak seperti buah terong, tapi ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. dari label yang tertulis pada produknya tertulis informasi sebagai berikut:

Pepino atau nama lainnya : Melon Piore Sweet Cucumber atau Solanum Muricatum Aiton atau ada yang menyebut buah Melodi. Buah ini berasal dari wilayah Andrean Colombia, Peru, Chile

Aromanya menyerupai aroma melon dengan daging buah berwarna ungu dan berubah kekuningan ketika matang. Rasa buah matang akan terasa manis semanis melon tetapi dengan rasa manis yang lebih samar. Kulit buah yang mentah, berwarna unggu dengan corak garis-garis coklat dan berubah menguning ketika matang atau ada juga yang berwarna ungu berbintik putih dengan corak garis. Buah ini terdiri atas biji kecil berjumlah banyak dengan warna kecoklatan.

Perbandingkan ukuran buah Pepino dengan Jeruk
Kandungan Gizi
Lemak(%) (0,0171)
Protein (%) (0,6473)
Serat (%) (0,0779)
Vitamin C(mg/100g) (25.1194)
Alkohol (%) (0%)
Asam (mg/100kg) (79.3368)
Beta Karoten (mg/100g) (26.6088)


Dilihat dari kandungan gizinya, terutama betakaroten dan vitamin C yang terkandung didalamnya buah ini sangat baik bagi kesehatan. Menurut para ahli buah Pepino ini bagus di konsumsi bagi kaum perempuan yang menderita asam urat karena bermanfaat untuk mengobati : Tekanan Darah Tinggi, Panas Dalam, Disentri, Ambeyen/wasir, asam urat. ada juga yang mengatakan bagus untuk mengobati sariawan, sembelit, anti aging bahkan anti kangker.

Enak kan? Sambil makan buah, sambil mengobati penyakit yang anda derita. Buah ini dapat anda temukan di Hipermart atau Foodmart.

Iseng-iseng menelusuri pencri google, saya mendapat tambahan informasi mengenai buah ini, silahkan liat komplitya di :
http://iqbalali.com/2009/09/04/pepino-fruit-si-pemberantas-penyakit/





No comments:

Post a Comment