Pages

Catatan Kiyosaki 1



Catatan Kiyosaki 1


Hidup tidak mengajarkan kita dengan cara menguliahi kita, hidup hanya menggoda dan mempermainkan kita. Dalam setiap godaan hidup mengatakan : Bangun! Ada sesuatu yang harus kau pelajari”.

“Jika kamu mempelajari pelajaran kehidupan, kamu akan melakukannya dengan baik. Jika tidak, hidup hanya akan mempermainkan kamu. Orang kebanyakan melakukan dua hal: Sebagian orang membiarkan hidup mempermainkan mereka. Sementara yang lain marah dan balik membalas. Tapi mereka membalasnya dengan melawan bos mereka, pekerjaan mereka, suami atau istri mereka. Mereka tidak tahu hiduplah yang mempermainkan mereka.

Hidup mempermainkan kita semua. Beberapa menyerah. Yang lain melawan. Dan sedikit saja yang belajar dari pelajaran hidup dan melangkah terus. Mereka menyambut hidup yang mempermainkan mereka. Bagi sedikit orang, hal itu berarti mereka mau dan ingin belajar sesuatu. Mereka belajar dan terus maju. Banyak yang keluar, dan sedikit yang berjuang dan bertempur.

Jika kamu tak mau belajar, kamu menghabiskan hidupmu dengan menyalahkan pekerjaan, upah yang rendah, atau bosmu karena masalahmu sendiri. Kamu akan menjalai hidup dengan harapan agar ada perubahan yang akan memecahkan semua masalah keuanganmu”.