Pages

Cinta tanpa syarat


oleh Margaretha Seting Beraan pada 07 Desember 2009 jam 8:28

My notes (2006)

Cinta kepada seseorang umumnya akan melahirkan sifat positif dalam segala hal.
Cinta bisa membuat seseorang menjadi lebih bijak, tidak egois, sehingga mampu memberikan kegembiraan dan keberhasilan bagi pasangan satu sama lain.

Cinta sejati tak bersyarat.

Sejauh saya memasang syarat-syarat sejauh itu saya tidak mencintaimu. Yang saya tawarkan hanya suatu pertukaran saja bukan suatu hadiah. Padahal cinta sejati adalah dan harus selalu merupakan suatu hadiah Cuma-Cuma.

Cinta adalah sebuah keputusan dan keterlibatan.

Cinta Saya mungkin cinta yang ‘tegas’ sama sekali tidak manis dan memanjakan. Tetapi bila perlu, cinta saya juga akan ‘lembut’. Jika engkau telah berusaha tetapi gagal, dan engkau membutuhkan uluran tangan dalam kegelapan kekecewaan itu, engkau bisa mendapatkan pertolongan saya.

Mungkin kadang-kadang saya salah mengerti akan dirimu dan salah menilai kebutuhanmu. Saya telah sering kali melakukan hal ini pada masa lalu. Tetapi ketahuilah, bahwa keputusan ku adalah mencintaimu, dan saya bersedia memperbesar kebahagiaanmu yang sejati dan abadi. Saya berbakti demi perkembangan dan pemenuhanmu sebagai seorang pribadi, jika saya gagal, karena kurang bijaksana atau karena terlalu lemah, maafkan saya! Cobalah mengerti maksud saya! Dan ketahuilah lain kali, saya akan berusaha lebih baik.

No comments:

Post a Comment